Sabtu, 02 April 2016

Cara Memunculkan Navbar (Navigation Bar) Di Semua Android

Posted by Distributor Emping on Sabtu, 02 April 2016

Halo sobat pembaca setia blog pada malam minggu ini saya sempatkan untuk begadang karena saya ingin membagikan suatu artikel yang tentunya nantinya bermanfaat bagi kalian semua. Anda pastinya sudah tahu dong tentang Navigation Bar kalau belum tahu saya jelaskan dulu sebentar biar anda paham sekaligus biar gak tanya-tanya melulu hahaha.

Navigation Bar atau softkeys yang terletak di bawah layar atau biasanya terletak di atas tombol hardkey yang sudah memasang Navigation Bar, tidak semua jenis handphone sudah terpasang Navigation Bar.

Seperti samsung Galaxy V yang tidak ada Navbarnya tetapi memakai hardkey/tombol orinya tetapi masih bisa dipasang Navigation Bar. Ada juga handphone yang sudah terpasang Navigation Bar seperti Android One Evercoss yang tidak memakai hardkey melainkan softkey.

Selain itu Navigation Bar juga sangat berfungsi sebagai alternatif lain ketika tombol hardkey anda bermasalah seperti tidak ada respon ketika di pencet nah dengan Navigation Bar anda akan sangat dimudahkan untuk menggantikan fungsi hardkey.

Navigation Bar juga dapat di munculkan di semua handphone android tetapi syaratnya hanphonenya harus sudah dalam keadaan Rooted, jika anda ingin menampilkan Navigation Bar ini mari kita simak bersama cara menampilkan Navigation Bar di android sebagai berikut.


Gambar ini adalah contoh Navigation Bar

Persiapan sebelum memasang Navigation Bar adalah handphone anda sudah rooted dulu jika belum anda bisa di root dulu misalnya menggunakan Framaroot dan aplikasi sejenisnya yang cocok untuk handphone anda.

Download dahulu Root Explorer di sini kalau sudah install ikuti langkah-langkah dibawah ini sesuai dengan tutor biar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Berikut tutorial untuk memunculkan Navigation Bar di handphone anda simak baik-baik.



  1. Copy dahulu script di atas.
  2. Kemudian buka Root Explorer yang tadi anda sudah di download.
  3. Ubah R/O jadi R/W biar anda bisa mengubah isi system.
  4. Buka folder Root/System lalu pilih build.prop.
  5. Setelah itu tahan lalu pilih edit text.
  6. Sebelumnya cari dulu script di atas kalau tidak ada silahkan pastekan script di atas ke barisan paling bawah.
  7. Kalau sudah simpan build.prop tersebut.
  8. Jangan lupa untuk permissionya ubah menjadi r-w-r-r--.
  9. Setelah itu reboot handphoneya.
  10. Tara Navigation Bar anda sudah muncul.
Mudah bukan untuk cara menampilkan Navigation Barnya jika anda kesulitan bisa berkomentar atau menghubungi saya dengan mengeklik contact. Mudah mudahan artikel ini bermanfaat buat sobat semuanya jangan lupa untuk backup dulu sebelum eksekusi biar aman haha. Nantikan postingan terbaru lainya semoga suksess...

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar